Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

Jurusan-Jurusan Ini Jarang Banget Ditemukan di Dunia

Selain terdapat jurusan-jurusan yang paling banyak diminati atau favorit, ada juga jurusan-jurusan yang jarang sekali ditemukan, bahkan hampir langka dan hanya ada satu di dunia. Berikut jurusan-jurusan tersebut:

1. Seni Boneka

Jurusan boneka ini telah ditawarkan di Universitas Connecticut sejak tahun 1964. Mahasiswa jurusan ini belajar membuat serta mengoperasikan boneka yang dibuat dan juga menampilkan pertunjukan boneka sesuai kreasi mereka.

2. Manajemen Bunga

Jurusan ini terdapat di Mississippi State University. Mahasiswa di jurusan ini mempelajari semua hal tentang pekerjaan yang berkaitan dengan bunga dan tanaman.

3. Sejarah Video Game & Media Interaktif

Jurusan ini terdapat di Universitas Victoria. Mahasiswa di jurusan ini akan belajar tentang genre baru dan inovasi teknologi, pengaruh berbagai permainan dan desainer, serta representasi ras dan gender dalam video game.

4. Manajemen Kapal Pesiar

Jurusan ini tersedia di Universitas Plymouth, Inggris. Mahasiswa jurusan ini mempelajari manajemen makanan dan minuman, operasi pelayaran dan maritim serta pariwisata, SDM dan keunggulan kompetitif.

5. Ilmu Turfgrass

Jurusan yang terdapat di Pennsylvania State University, AS ini menyiapkan mahasiswa untuk mengelola lapangan golf dan lapangan atletik atau terjun ke dunia perawatan rumput profesional.

Baca Juga